daripada daripada mendingan mendingan

Innalillahiwainnailairajiun atas musibah runtuhnya Jembatan Mahakam II / Kartanegara hari ini 26 November 2011 sekitar jam 16 WITA. Mudah2an korban meninggal diterima amal2 diampuni dosa2 dan bagi keluarga diberi ketabahan.¬†Simpangsiur berita di twiter, facebook, atau bahkan berita di TV adalah alasan utama saya meluangkan waktu untuk menggambar berikut. Info, saya tinggal di Samarinda dari tahun 1990, sampai sekarangūüôā

 

Gambar diatas adalah peta yang SANGAT DISEDERHANAKAN, intinya seperti itu.

 Sebenarnya, ada 3 Jembatan bernama Mahakam, dan 1 yang masih dalam pembangunan.

1. Jembatan Mahakam

Ini yang pertama. Diresmikan tahun 1987. Paling padat dibanding jembatan lain. Semua orang dari Balikpapan yang mau ke Samarinda lewat jalan darat, hampir dipastikan lewat jembatan ini. di mulut jembatan, sering macet. Alhamdulilah sampai saat ini masih kokoh berdiri

2. Jembatan Kartanegara / Mahakam II

Saya kurang tahu nama resminya yang mana, ada juga yang nyebut jembatan Tenggarong.  Yang jelas itulah sebutan2 orang Kaltim untuk jembatan tersebut. Saya ingetnya waktu SMA jembatan ini berdirinya, sekitar tahun 2000an awal. Desainnya  bisa dilihat sendiri, cantik. Jalur disini sedang2 saja, tidak terlalu ramai, tidak sepi pula. Orang Samarinda, kalo mau cepet ke Tenggarong biasa lewat sini, meskipun lebih jauh,- dibanding lewat Jembatan Mahakam, maupun Mahulu-  tapi waktu tempuhnya singkat, sekitar 30 menit saja, karena jalanan yang bagus dan bebas macet, semacam jalan tol. Dan jembatan inilah yang hari ini ambruk

 3. Jembatan Mahakam Ulu / Mahulu

Ini adalah yang terbaru, sekitar tahun 2009 kemarin diresmikannya. Menghubungkan daerah Loa Janan dengan Samarinda Ulu. Paling sepi diantara jembatan Mahakam yang lain. Saya pun baru sekali lewat sana. Beberapa waktu lalu, tiang jembatan ini ditabrak kapal ponton. Yang saya denger, sekarang lagi dituntut ganti ruginya.

4. Jembatan Mahkota II / Mahakam Kota II

Jembatan ini belum jadi2 aja, masih dalam pembangunan.  Menghubungkan samarinda ilir dan Palaran.

Itulah jembatan2 di sungai Mahakam.  :)

@ruang rapat

tidur1

Ada keterangan yang cukup bikin kaget (dari wawancara tvone dengan pengacara eksekutor), orang yang nganterin tas berisi duit buat membayar eksekutor, berseragam polisi, dan tas tersebut, dibawa/dikeluarkan dari mobil polisi. Wajar sih, lha wong salah satu tersangkanya Kombes, mantan kapolres jaksel.

oia,  jangan langsung percaya pada 1 media atas pemberitaannya, terutama pada hal2 yang dekat atau beresiko fitnah. Percayalah, media itu gimana yang punyanya. Hari ini baca hedlen kompas,  malemnya nonton tvone. dan Anda akan dapat rasakan bedanya, kontras bung.

termasuk, klo anda baru denger berita soal rani juliani separo2, jangan langsung latah ikut2an nyumpah2in dia di blognya. HATI-HATI, KASIAN AMAL2 ANDA klo ternyata itu fitnah.

raniBuat yang mau nggebet rani, nih nomernya 0811 362196, tadi di tv sempet di kamera sebentar data dirinya di rektorat univnya (penting banget yak, dicatat, hahaha). btw, Rani itu HILANG atau DIHILANGKAN ya? lha wong orang biasa gitu, masak polisi ga bisa nyari. padahal boleh dibilang rani SAKSI KUNCI. anehnya rani mulai ga ada/ilang sejak bulan maret, beberapa hari setelah pembunuhan. klo kata mas ismail, mungkin kita perlu sewa tim TERMEHEK-MEHEK buat cari rani.

sutralah.. kita lihat akhirnya aja ntar, yang jelas yang bener pasti menang, klo ga di dunia, ya di akhirat.
*ternyata postingan ini jadi pilihan di bacablog.ūüôā

Start dari posisi 26, langsung melorot ke posisi 28 di lap pertama. Baru berjalan beberapa lap sudah ga ke-list lagi nama doni..ūüė¶

doni-tata-pradita2oo.. ternyata motor doni rusak koplingnya, kebakar dari awal balapan. Masuk paddock mau ganti motor, -ga jelas tadi kenapa, entah regulasi atau emang waktu uda ga mungkin- akhirnya tim memutuskan ga bisa nglanjutin balapan. ya.. sutralah, nonton saja.

kenapa Alhamdulilah?klo kata Yusuf Mansyur, jangan lupa bersyukur,¬† karena doni tetep sehat bung!! masih bisa latihan keras buat seri berikutnya. Bandingkan dengan Andrew Pitt, tampil impresif start dari posisi 10, sempat memimpin lomba, posisi silih berganti 1-4 selama balapan, tapi di lap2 terakhir justru¬† jatuh, dan…¬† tangannya kelindes motor lawan¬† -adduh.. ngilu banget ngliatnya-ūüė¶ muda2an ga parah (walaupun tadi dia langsung nunjuk ke pergelangannya pertanda ada masalah disana).

meskipun demikian, semoga jadi evaluasi buat tim Doni di seri berikutnya, dengan ganti pake electric coupling kaya tim2 laen, so motor ga jadi penghalang lagi buat dapet poin, MAJU TERUS DON!!

11042009491

Dijamin belom banyak yang pernah dengar pantai Pamungpeuk ini, masuknya masih Kabupaten Garut, tapi dari dari Garutnya sendiri jauhnya lumanyun!! berangkat dari rumah (bandung) 6.18 pagi, sampe di pamengpek jam 13.30, naek motor bung! panas2 dah pantat ini

kita bahas rutenya dulu. bandung-nagrek-leles-garut-cikajang-ci ci lainnya yang banyak dan aneh2-pameungpeuk. Klo secara jarak sih ga jauh, cuman 150-160an kilometer, dengan komposisi kira-kira 40km jalan yang agak ramai, +-50km jalan yang bikin stress, dan sekitar 60km jalan yang bisa membuat Anda serasa jagoan MotoGP.

bikin stress karena: bagus sih bagus, aspal, cuma agak krikil2 terkupas ga jelas, dan ga ada pola/alur yang enaknya, dan itu naek turun gunung, sempit, klo jalan palingan 30kpj, belokannya tajem2. sangat bodoh klo ngebut disana. klo jatoh juga sulit yang mau nulungin, itu gunung bung! sepi krik krik..

nah klo yang terpuaskan hasrat, ya di jalan yang mulus, naek turun belak belok dengan lebar jalan yang cukup. sangat mungkin dan mudah sekali untuk mencapai topspeed (kecuali klo motor sampeyan cbr600) yaitu di daerah nagrek, cikajang, dan beberapa puluh kilo sebelum pameungpeuk. tapi.. namanya jalan antar kota, lawan2nya jg kaya alap2, kenceng2, yang paling brutal ya angkutan umum yang ‘elf’, gelok eta mah, selap selip ga jelas, jadi hati-hatilah..

nah ini foto lainnya.. Baca entri selengkapnya »

donitata

itu adalah kalimat komentator saat doni melintas garis finish. Bentar, siapa emang doni tata? doni tata adalah orang indonesia, asli dari jogja. Pembalap yang merintis karir bener2 dari bawah, bukan yang pake ajimumpung dengan nama besar keluarga <- walaupun dengan cara demikian ga masalah, asal prestasinya oke.

Kemudian Yamaha melihat bakatnya, disamping karna 25% penjualan Yamaha seluruh dunia berasal dari Indonesia, bisa dibilang ‘balas budi’ yamaha ke Indonesia adalah dengan mengorbitkan Doni ke pentas balapan bergengsi dunia.

taun 2008 dia ikut gp250, tapi ‘kliatannya’ yamaha masi separo hati. Doni dikasi motor taun 1998, dimana harus bersaing dengan Derby, KTM, Aprilia kluaran 2008. pantaslah doni selalu berada di belakang, GA TERKEJAR BUNG MOTOR LAWAN!!

taun 2009, yamaha mindah doni ke WSBK, di kelas supersport 600 cc. pake motor yamaha yzf r6 2009. usianya baru 19 taun, termuda dari seluruh peserta supersport taun ini, yang rata usia pesertanya 23 taun. ini hasil lombanya dia sampe seri 3: Baca entri selengkapnya »

Tinju, WBC lightweight.  Valero vs Pitalua, disiarin di TVone kemaren. Emang sih, di Indonesia tidak tenar nama kedua petinju tersebut, tapi di sono prestasi mereka yahud abis.

statistik tanding (tanding, kalah, draw, menang lewat KO) : valero : 25, 0, 0, 25  pitalua : 49, 3, 0, 46. Edun, LIHAT STATISTIK MENG-KO lawan!!  Pitalua adalah pemegang juara dunia WBC taun lalu. Artinya,  setelo-telonya pitalua, dia juara dunia bung!

nah ini yang serem, pertandingan baru berjalan 2  ronde, masih 49 detik lagi, PITALUA DIKANVASKAN OLEH VALERO!! gila.. serem abis gaya tinjunya Valero.  Valero cuma butuh 5 menit buat meng-KO juara dunia WBC taun lalu..

—–

oke cukup, itu beritanya, terlepas dari “ih manusia kok diadu gitu sih” atau “kesian ya si pitaluanya”, poin pentingnya adalah: SPONSOR, RUGI BANDAR BUNG!!! sudah bayar mahal2, ternyata cuma 5 menit pertandingannya, cuma 5 menit mereknya terlihat oleh pemirsa.

ya bagaimanapun, SELALU ADA KAPITALIS dibalik semuanya. boleh lah valero sukacita karena kemenangan dahsyatnya, tapi..mungkin kami tidak akan mensponsori anda lagi di lain waktu.