daripada daripada mendingan mendingan

sumprit, ini email penipuan yang sangat niat

Posted on: Maret 20, 2009

pasti pada sering dapet yang “Selamat Anda menang lotere di British Lottery, dan dapet 1 juta pound!!” atau “kami perlu Anda untuk mengamankan uang kami dari konflik di Afrika, sebesar 1 juta dolar, nanti anda akan dapat 20%nya, segera kirim data anda”. Klo cara yang ini gampang, pake mesin spammer bisa.

nah klo kemaren, di email saya yang buat dagang, ada modus penipuan yang sangat niat. Saya dagang jaket baju dsb, dan emang ngiklan ke luar negeri. makanya ga kaget waktu ada yang ngimel order dari luar negeri.

secara singkat, dia seperti hendak memesan, nanya2 harga, ukuran jaket, dan percakapan ini berlangsung seperti percakapan imel biasa, alias berkali-kali, dia juga menyebut nama saya, artinya bukan template emailnya. lumayan duitnya klo jadi, slisihnya bisa buat beli 1 motor cina.

tapi mulai aneh, pertanyaan saya yang cukup penting ga dijawab ama dia, dia malah menekankan soal shipping ke tempatnya, ternyata setelah di search di google, emang scam orang2 itu.

bentuk penipuannya:
meminta Anda untuk nalangin ongkos kirim dulu.

ciri2nya adalah:
– berkata hendak memesan sejumlah barang dagangan anda (misal 100 pieces)
– berasal dari US, tapi barang minta dikirim ke Afrika, biasanya Ghana
– Menggunakan alasan atau alamat, yang berkaitan dengan gereja
– imel bahasa inggrisnya jelek, bahkan ama saya yang bego aja, mending saya

Kedengarannya sih bego banget ya klo percaya, tapi mungkin klo anda dalam posisi penjual yang sangat masuk akal untuk dapat sejumlah uang dari dagangan anda (bukan 1 juta dolar yang sangat tiba2), tentu anda akan tergiur.

yo wes, hati hati.. amannya sebelum transaksi apapun di internet, googling dulu namanya, cari reputasinya. Kecil kemungkinan orang penjual atau perusahaan di internet ga ada namanya di google

*blog yang satunya juga baru diupdate, soal bolehkah kita berharap pahala atas perbuatan kita? klik ajah

10 Tanggapan to "sumprit, ini email penipuan yang sangat niat"

*uggghhh disuruh mbaca serius postingannya…
(annoyed)

hmm.. ternyata tentang imel penipuan thoo..
*nganggu2 sok mudheng

sabar, om… klo dibohongin, cuma dapet satu motor china..
sapa tau dari ujian kek gini, dapet orderan yang selisihnya bisa dapet sepeda BMX..😆

he he…
tapi tomy g ketipu kaan?
*wondering

aku juga males bgt tuu klo dapet imel2 dari nama yang g jelas..

parahnya ya, kemaren aku dapet imel yang bilang klo satu keluarga baru meninggal kecelakaan psawat. terus ada kek dana asuransi berapa miliar USD gitu..
nah, dia ngajak kong kalikong buat ngedapetin dana dari asuransi (t4 dia kerja itu) dengan cara menyuruh kita mengklaim bahwa kita keluarga dari yang meninggal..

ck ck ck…

kek gada kerjaan ajaaa…
T_T

wah, dah lima…
dah lebih dari hetrikkkk….😈

*meluncur k blog tommy yang laiiinnn…
:-“

boros banget 5 sekaligus!! hahaha

wah sering dapet tu, cuman berhubung kata temenku si, pernah kasus, emang ada sejumlah uang masuk, tetapi beberapa saat kemudian, uang ditarik, tabungan sebelumnya ikut ilang…nah lho…jadi males gubris ak

satu2nya kesamaan dari banyak email itu, pasti nyebutin daerah afrika ^^ entah afrika selatan (beberapa tahun lalu selalu make ini), trus yang paling baru pakai daerah afrika barat (west africa) ckckck

kan dah tak bilang, aku mo nyampaahh!!!😈
biar rame tom, blognyaaa..:mrgreen:

mantep kan saling mengunjungi blog..🙂

bwahahahaa.. presty beraksi! :p…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: